Balangan - (Antaranews Kalsel) - Peran serta Kepolisian Resort Kabupaten Balangan, dalam hal menyukseskan kegiatan pendidikan, dibuktikan dengan mengamankan soal Ujian Nasional (UN) untuk SLTA/sederajat yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Bahkan bukan hanya pengamanan soal ujian, kegiatannya meliputi pengawalan, pendistribusian hingga penjagaan keamanan saat pelaksanaan Ujian Nasional di wilayah Balangan. 

Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo SIK MSi beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya akan menjaga dan mengawal keamanan soal-soal ujian serta pendistribusian hingga pelaksanaan UN di Balangan.

"Pelaksanaan pengamanan naskah UN demi suksesnya kegiatan pendidikan di bumi sanggam," katanya.

Lanjut Sudrajat, saat distribusi ke polsek dilakukan dengan pengawalan langsung oleh Kapolsek bersangkutan dengan minimal dua anggota bersama pihak dinas pendidikan untuk mengambil soal-soal UN ke Mapolres Balangan.

"Pagi sebelum pelaksanaan UN, naskah soal UN akan didistribusikan oleh Polsek-Polsek dengan pengawalan ketat serta pengawasan dinas pendidikan langsung. Selain itu, saat pelaksanaan UN juga dilakukan pengamanan oleh anggota untuk tiap sekolah yang menggelar UN," jelasnya.

Kegiatan ini sudah sejak lama dilaksanakan, sehingga kesuksesan Balangan dalam melaksanakan UN selalu bejalan lancar dan tertib tanpa gangguan dan kendala keamanan maupun kecurangan dalam kebocoran soal UN.

Dimoment Hari Jadi Kabupaten Balangan, Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo SIK mengatakan, Polri selalu siap mendukung dan bekerjasama melaksanakan program Pemerintah Kabupaten Balangan.

Selamat Ulang Tahun ke 13 Kabupaten Balangan, semoga dengan bertambahnya usia, Balangan akan semakin maju pada bidang pembangunan, pendidikan dan kesehatan, serta dapat bersaing dengan kabupaten lainnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016