Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Suripno Sumas mengingatkan arti penting kerukunan umat beragama.

Ia mengingatkan itu dalam sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Banjarmasin, Sabtu dengan menghadirkan Ketua Persatuan Perempuan Bangsa (PPB) Kalsel Hj Mahayah sebagai narasumber.

Pasalnya, menurut Sekretaris Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan yang juga membidangi sosial politik serta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) itu, dengan terwujudnya kerukunan umat beragama sama mengimplementasikan Pancasila.

Oleh sebab itu, semua elemen masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan sehingga terjadi kerukunan antarsesama, demikian Suripno Sumas.
Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Suripno Sumas sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Banjarmasin, Sabtu. (Istimewa)

Sementara narasumber mengingatkan agar salah dalam memahami agama atau kerukunan beragama.

"Karena kalau salah memahami agama atau kerukunan beragama bisa menimbulkan masalah," ujarnya.

"Kita berharap melalui sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang dapat memahami agama atau kerukunan beragama secara benar," lanjut Mahayah.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022