Pengurus Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin membagikan 100 paket beras kepada karyawan, tukang gerobak dan keluarga kurang mampu di lingkungan masjid dan sekitarnya.

"Masih dalam suasana Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah pengurus masjid menyelenggarakan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian Muhammadiyah kepada umat," kata Ketua Pengurus Masjid Muhammadiyah Dr Muhammad Arif Budiman di Banjarmasin dilaporkan Rabu.   

Dia menjelaskan, kegiatan sosial tersebut di antaranya, pembagian beras gratis, sunatan massal, donor darah, pengobatan kesehatan gratis, dan pasar murah.

Pembagian beras gratis kepada 100 penerima dan pemeriksanaan dan pengobatan kesehatan gratis adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan oleh pengurus masjid untuk membantu jamaah dan masyarakat sekitar masjid.

Sedangkan donor darah, dan sunatan massal juga menjadi agenda rutin dilaksanakan 3-4 kali setahun. 

"Khusus untuk pembagian beras kini dirangkai dengan diselenggarakan kajian yang dihadiri para penerima dengan menghadirkan seorang ustadz," katanya.

Ustadz Muhtar Ahmadi MM mengajak untuk meningkatkan jalinan tali silaturrahmi sesama umat, seperti yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah Muhammad Sallallahu Alaihi Wasssalam.

"Muhammadiyah yang kini telah berkembang di sejumlah negara tidak terlepas dari perjuangan KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah yang konsisten dalam menjaga tali silaturrahmi dan sunah-sunah yang lainnya seperti yang diajarkan Rasulullah Muhammad," ujarnya, melalui rilis.

Muhammadiyah telah banyak berbuat untuk umat, bukan hanya untuk satu kelompok akan tetapi untuk seluruh umat manusia.

"Semoga bantuan beras yang diberikan bermanfaat dan berkah bagi para penerimanya. Aamiin," demikian Muhtar Ahmadi.

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022