Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kunjungan kerja rombongan dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan 10 orang Anggota Komisi III DPRD Batola.

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Diskominfo HSS, Syamsudin, di Kandangan, Senin (5/12), mengatakan berterimakasih atas kedatangan rombongan dari Batola ini.

"Di Diskominfo HSS selama ini juga masih merasa banyak kekurangan, namun memang kami selalu berusaha menerapkan bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan informasi," katanya.

Dijelaskan dia, usaha tersebut dengan melengkapi sarana dan prasarana pendukung, juga dengan melakukan reaksi cepat tanggap apabila ada keluhan atau pertanyaan yang datang dari masyarakat yang masuk.

Baca juga: Kepala Diskominfo HSS buka HUT ke-16 RPU Layang-layang YH7HGR

 Terutama melalui media sosial yang cukup efektif. pihaknya sebagai fasilitator, yang apabila ada keluhan masyarakat, akan disampaikan kepada instansi yang berwenang.

Kabid Komunikasi dan Informasi Publik (KIP), Diskominfo HSS, Bardiana Hernani,  mengatakan dengan kunjungan ini, paling tidak HSS sudah dianggap memiliki sedikit kelebihan di bidang pengelolaan informasi ini.

"Semoga bisa menjadi bahan terapan atau referensi bagi Kabupaten Batola nanti, khususnya Program Spam Lapor yang cukup banyak dipertanyakan tadi," katanya.

Anggota Dewan dari Komisi III DPRD Batola, Reza Widya Noor, mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan HSS memang sangat inovatif.

Baca juga: Gambah Luar dicanangkan sebagai Desa Cinta Statistik

Menurut dia, ke depan nanti pihaknya sangat berharap bahwa antara HSS dan Batola bisa berkolaborasi, untuk masalah pengelolaan informasi ini, sehingga bisa saling bekerjasama.

Pihaknya sangat tertarik tentang bagaimana reaksi cepat dan kemampuan mengintegrasikan program antar SKPD, yang dilakukan Pemkab HSS melalui Diskominfo HSS.

Selepas pertemuan di Aula Kantor Diskominfo HSS, rombongan menyempatkan mengunjungi Studio HSS TV yang ada di Jalan Pemuda, Kandangan.

Para anggota Dewan dan Tim Diskominfo Batola ini antusias bertanya penyelenggaraan sarana publikasi yang dimiliki HSS TV, termasuk tentang spesifikasi peralatan yang direkomendasikan untuk penyelenggaran siaran audio visual.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022