Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Hulu Sungai Selatan (HSS), Hj. Rahmawaty membuka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Radio Pancar Ulang (RPU) Layang-Layang YH7HGR.

Ia mengatakan, meskipun penggunaan RPU ini sebagai media komunikasi jalur udara, tetapi dengan pertemuan di darat pada hari ini akan semakin menambah kekompakan bagi para penggunanya.

Baca juga: Gambah Luar dicanangkan sebagai Desa Cinta Statistik

"Selama ini telah berkomunikasi di udara, maka dengan kegiatan ini kita makin menjalin silaturrahmi dan meningkatkan kebersamaan,” katanya, sekaligus mewakili Bupati HSS, di Jalan Harias, Desa Pahampangan, Kecamatan Padang Batung, Sabtu (29/10) lalu.

Ia juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua kalangan, khususnya kepada para peserta serta agar turut berpartisipasi aktif dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, salah satunya adalah event Porprov XI mendatang.

Para anggota Organisasi Tunggal Bagi Segenap Amatir Radio Indonesia (Orari) diharapkan dapat turut memberikan andil, dalam membantu kelancaran kegiatan.

Baca juga: Diskominfo HSS gelar sosialisasi perlindungan data pribadi di era digital

"Selanjutnya saya berharap agar kiranya RPU ini dapat dijaga dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat terus berfungsi dengan baik dan menjadi media komunikasi kita semua. Semoga kedepannya Orari akan semakin maju, semakin berkembang lebih baik lagi,” katanya.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS, H. Akhmad Fahmi, Ketua Orari Daerah Kalimantan Selatan, Orari Lokal se-Banua Enam, Kepala Bagian Umum Setda HSS dan Sekretaris Dispera KPLH.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022