Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akan melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daha Sejahtera dalam rangka melakukan survei akreditasi, pada tanggal 7 dan 8 Desember 2022 mendatang.

Tim KARS melakukan wawancara kepada pimpinan RSUD Daha Sejahtera terkait survei akreditasi secara virtual, berlangsung di Media Center Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

"RSUD Daha Sejahtera adalah rumah sakit kedua yang ada di Kabupaten HSS," kata Bupati HSS, H Achmad Fikry, Senin (5/12).

Baca juga: Wabup sampaikan usulan pembangunan layanan faskes ke kementerian

Dijelaskan dia, Rumah sakit yang pertama adalah RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan yang terletak di kota Kandangan, sedangkan RSUD Daha Sejahtera berjarak 30 kilometer dari Kota Kandangan.

Dibangunnya RSUD ini untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat, sehingga tidak harus jauh ke kota.

Pihaknya berharap agar kegiatan survei akreditasi ini dapat berjalan dengan baik, dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk RSUD Daha Sejahtera.

Baca juga: Pelayanan hemodialisasi RSUD Daha Sejahtera berikan fasilitas mudah dijangkau

"Harapan kami kegiatan ini dapat berjalan lancar, dan diikuti penuh semangat oleh karyawan-karyawati yang ada di RSUD Daha Sejahtera," katanya.

Ditambahkan dia, masukan tim akreditasi sangat berharga agar rumah sakit lebih bermutu, karena rumah sakit punya komitmen tinggi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan baik sumber daya manusia maupun fasilitas lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022