Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar sholawat yang dihadiri Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, masih dalam rangkaian memperingati hari jadi ke-72 kabupaten setempat.

Acara dimulai pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Terbaik I MTQ Nasional Kamarudin, acara ini juga diisi dengan ceramah agama oleh KH. Ahmad Mulkani, lalu ditutup dengan doa dari TGH. Jamhari Muhdin.

"Kita berharap HSS bersholawat malam ini, semoga mendapat keberkahan Allah SWT," kata Bupati HSS, H Achmad Fikry, Sabtu (3/12) malam lalu.
 
HSS bershalawat bersama Habib Syech. (Antara/HO-Prokopim Setda HSS)


Baca juga: Lapsus: Keberhasilan pembangunan HSS kerja keras bersama dan do'a alim ulama

Dijelaskan dia, dengan kedatangan Habib Syech beserta rombongan diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah Sallallahu Alaihi Wassalam.

Ia juga berharap, dengan mendengarkan sholawat, maka umat bisa menjadi tenang dan hati gembira sekaligus mendapat syafaat dari Rasulullah Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam.

Dalam kegiatan ini, belasan ribu jamaah baik dari Kabupaten HSS maupun daerah lain, sangat antusias mengikuti kegiatan keagamaan di Bumi Rakat Mufakat.

Jamaah dari Kabupaten HSS, Aminah, mengatakan sengaja datang ke Kota Kandangan bersama keluarga, untuk mengikuti sholawat bersama.

HSS bershalawat bersama Habib Syech. (Antara/HO-Prokopim Setda HSS)


Baca juga: PT AGM terima penghargaan di puncak hari jadi ke-72 Kabupaten HSS

“Alhamdulillah, akhirnya saya bisa melihat habib Syech di Kota Kandangan, walaupun tidak secara langsung namun saya sudah sangat senang,” katanya.

Turur hadir, Pimpinan Ponpes Dalpa Kandangan TGH. Ahmad Syairazi, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi.

Juga Ketua TP PKK HSS beserta anggota, Sekda HSS, HM Noor beserta unsur forkopimda, para kepala organisasi perangkat daerah, tamu undangan lainnya, serta masyarakat umum.


Baca juga: Lapsus : Tabligh akbar hari jadi HSS di Negara hadirkan Ustadz Das'ad Latif
 
HSS bershalawat bersama Habib Syech. (Antara/HO-Prokopim Setda HSS)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022