Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah melakukan inspeksi mendadak ke Dinas Komunikasi, informatika dan Persandian mengecek kesiapan infrastruktur jaringan fiber optik atau jaringan tetap lokal (Jartaplok) di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU.

Sejak tiga tahun terakhir Diskominfosandi tengah berupaya mengembangan Jartaplok dalam rangka mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan menjadikan Kota Amuntai sebagai Kota Pintar  (Smart City).

"Kita harapkan kinerja ASN semakin baik dan meningkat dengan pengembangan inftaruktur jaringan optik ini," ujar Raden Suria di Amuntai, Kamis.
 
Penjabat Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah berbincang dengan Kepala Dinas Kominfosandi HSU H Adi Lesmana dan staf saat melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kominfosandi HSU, Kamis (1/12/22). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)

Raden Suria mengharapkan jajaran Diskominfosandi selaku leading sector dalam mewujudkan cita-cita ini lebih semangat dalam  menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat 

Selain kunjungan silaturahmi, Raden Suria juga mengecek sejauh mana kinerja dalam menjalankan tugas dan fungsi Diskominfosandi HSU, mengingat instansi ini merupakan corong informasi pemerintah dan penyedia pelayanan berbasis e goverment di daerah.

Disambut dan didampingi Kepala Diskominfosandi HSU H Adi Lesmana, PJ Bupati juga berkeliling meninjau satu persatu ruang kantor Kominfosandi termasuk ruang editor dan ruang penyiaran Kominfo TV yang selama ini menyiarkan bermacam kegiatan pemerintah daerah dan kemasyarakatan 
 
Penjabat Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah berfoto bersama Kepala Dinas Kominfosandi HSU H Adi Lesmana dan staf diakhir melakukan kunjungan silaturrahim, Kamis (1/12/22). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)

Termasuk menjadi fokus perhatian Pj Bupati adalah upaya pencegahan informasi bohong atau hoax agar tidak menyebar dan merugikan masyarakat.

Diskominfosandi juga selalu bergerak di dunia Maya dalam memantau penyebaran informasi melalui media sosial dan internet. Mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya apalagi telah diberlakukan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE.).
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022