Ahmad Regi Oktafian, rider dari Kota Banjarmasin, Kalsel menjuarai kelas lokal di kejuaraan motor trail bertaraf internasional"Uncle Hard Enduro" di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kalsel dari 25--27 November 2022.

Rider muda dari team Bunyamin Adventure tersebut berhak mendapatkan meraih tropi dan uang pembinaan Rp25 juta karena meraih podium 1 di panggung Uncle Hard Enduro Kalsel 2022, Kiram Park pada Minggu.

Juara kedua diraih rider bernama Boryl asal Kandangan dari HAF 7177 dan rekanya Agus Fardy berada di posisi ketiga.

Untuk posisi keempat serta lima ditempati rider dari Kota Samarinda team GMA, yakni, Resta yaitu Helmi dan Rio.

Kejuaraan Uncle Hard Enduro Kalsel 2022 mempertandingkan empat kelas, yakni, kelas internasional, nasional, lokal dan adventure.

Kejuaraan yang diikuti sebanyak 15 rider berkelas dunia, diantaranya, Graham Jarvis dari Inggris, Teodor Kabachiev dari Bulgaria, Wade Young dari Afrika Selatan, Turba dari Mongolia, Dakoda Webber dari Australia, Sony Goggia dari Italy.

Selain itu juga beberapa rider nasional seperti Wawan Kadri dan banyak lagi rider top nasional dari berbagai provinsi.

Kejuaraan yang diciptakan gratis ditonton langsung masyarakat tersebut menyajikan lintasan sekitar 20 kilometer dengan berbagai rintangan, bebatuan, pegunungan dan sungai.

Kejuaraan ini juga dihibur konser tunggal Iwan Fals pada Sabtu malam.

Ketua Panitia Uncle Hard Enduro Kalsel 2022, Waluyo menyampaikan, hampir semua rider dengan baik menuntaskan tantangan jalur lintasan yang mereka buat.

"Termasuk juga mereka mendapatkan tantangan cuaca yang panas," ujarnya.

Dia bersyukur, semua rider, baik dari kelas internasional, nasional, lokal dan adventure dalam kegiatan tiga hari ini tidak ada yang mengalami cedera parah hingga harus ke rumah sakit.

"Semuanya baik, senang, kita bertemu lagi di Uncle Hard Enduro Kalsel selanjutnya," kata Waluyo.

Dan tidak lupa ucapan terimakasih kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang mendukung penuh kejuaraan ini, karena ikon utama "Uncle Hard Enduro" adalah Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022