Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor memberikan bonus besar bagi rider Indonesia, Wawan Kadri, yang tampil di kelas internasional "Uncle Hard Enduro" di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada 25--27 November 2022.

Aksi Wawan Kadri membuat Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bangga karena berani mewakili Indonesia turun di kelas internasional, bersaing dengan rider internasional lainnya dari beberapa negara.

Gubernur Kalsel pun memberikan bonus kepada rider berusia 29 tahun tersebut sebesar Rp50 juta secara kes, bahkan menambahkan bonus berangkat umrah bersamanya.

Tidak hanya Gubernur Kalsel, tapi juga Ketua Panitia Uncle Hard Enduro Kalsel 2022, Waluyo, menambahkan bonus Rp50 juta kepada Wawan Kadri.

Baca juga: Teodor Kabachiev rajai race prologue "Uncle Hard Enduro" Kalsel
Baca juga: Gubernur Kalsel turun di kelas adventure "Uncle Hard Enduro 2022"


Wawan Kadri menyatakan sangat bersyukur bisa tampil di kejuaraan motor trail bertaraf internasional Uncle Hard Enduro ke-2 ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada Gubernur Kalsel dan Panitia Uncle Hard Enduro Kalsel 2022, ini membuat saya terharu," ujarnya.

Wawan Kadri mengatakan, harusnya para rider nasional datang ke kejuaraan ini, sebab ini sangat bergengsi.

"Kapan lagi kita bisa main bareng rider internasional, jika tidak mereka ini (Gubernur Kalsel dan panitia Uncle Hard Enduro Kalsel) membuatnya seperti ini, sekali saya sangat berterima kasih," ujarnya.

Wawan Kadri memang belum bisa memenangkan pertandingan dengan para rider internasional, seperti juara dunia Enduro, Graham Jarvis dari Inggris, Teodor Kabachiev dari Bulgaria, juga beberapa rider top dunia dari Afrika Selatan, Australia, Italia dan Mongolia.

Namun kegigihannya di trek lintasan yang sangat menantang, khususnya naik di Gunung Perahu dan Lembah Hitam patut diacungi jempol dapat menyelesaikan rintangan hingga finish.

Sebagaimana diketahui, gelaran Uncle Hard Enduro Kalsel tidak lepas dari tokoh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang lebih akrab disapa Paman Birin atau Uncle Birin.

Hingga, adanya kata "Uncle" atau paman tersebut, selain ikon lainnya rider internasional Graham Jarvis yang ambil bagian sejak kejuaraan serupa pada tahun 2019.

Baca juga: Ashadi Aboe curahkan segala pengalaman untuk suksesnya "Uncle Hard Enduro"
Baca juga: Essa mendapat pengalaman berharga di "Uncle Hard Enduro" Kalsel
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022