Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor setelah membuka "Uncle Hard Enduro" turun langsung di kelas adventure kejuaraan motor trail bertaraf internasional di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel, tersebut, Sabtu.

Sejumlah crosser dunia ambil bagian dalam petualangan trail Uncle Hard Enduro 25--27 November 2022, diantaranya Graham Jarvis dari Inggris, Wade Young dari Afrika Selatan, Teodor Kabachiev dari Bulgaria, Turba dari Mongolia, Dakoda Webber dari Australia, Sony Goggia dari Italy. Mereka bertarung di kelas internasional.

Adapula kelas nasional dan lokal untuk aksi di lintasan sekitar 20 kilometer di wilayah objek wisata alam Kiram Park, Kalsel, tersebut.

Sementara kelas adventure memiliki jalur lintasan sekitar 50 kilometer mengarungi lembah dan pegunungan, sungai dan hutan berbatu Kiram Park.

Sebelum berangkat dengan ribuan rider untuk kelas adventure ini, Gubernur Kalsel yang lebih akrab disapa Paman Birin menyampaikan rasa syukur dan bahagia, karena gelaran kali kedua ini, antusias peserta sangat luar biasa.

"Sangat luar biasa, antusias para rider, terimakasih buat semuanya, berjaya terus olahraga di Indonesia," katanya.

Gubernur yang mengendarai motor trail kesayangannya bernomor 08 tersebut pun ingin gelaran seperti ini bisa menjadi agenda tahunan yang terus dilaksanakan.

"Insya Allah akan terus kita gelar, untuk rakyat Kalsel," tegasnya.

Tercatat sebanyak 1.500 rider dari berbagai daerah di Indonesia  yang ikut touring adventure Uncle Hard Enduro Kalsel 2022 .

Gelaran Uncle Hard Enduro Kalsel ke-2 ini, yang pertama pada 2019, menjadi tontonan gratis bagi masyarakat.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022