Meneguhkan keunggulan dan karakter Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Banjarmasin di usia 37 tahun menjadi semangat bersama digelorakan civitas akademika kampus pencetak para guru itu.

"Alhamdulilah keunggulan dan karakter ini telah diciptakan STKIP PGRI Banjarmasin sejak berdirinya hingga sekarang tetap konsisten mencetak lulusan terbaik," kata Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin Haji Dahri yang mewakili Badan Penyelenggara Kampus saat puncak Dies Natalis ke-37 STKIP PGRI Banjarmasin, Kamis (24/11).

Menurut dia, beragam kegiatan dan lomba memeriahkan Dies Natalis tahun ini menunjukkan STKIP PGRI Banjarmasin tak hanya mengasah kemampuan intelektual tapi juga menciptakan mahasiswa berkarakter.

"Seperti lomba Tartil Quran, kita ingin menciptakan mahasiswa cinta Alquran," ucap dia.
 
Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin Haji Dahri. (ANTARA/Firman)


Saat menutup secara resmi rangkaian Dies Natalis tahun ini, Dahri berpesan pula kepada mahasiswa dan dosen untuk terus belajar dan menempa diri agar dapat menghasilkan karya terbaik di samping prestasi akademik di kampus.

Sementara Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Dr Dina Huriaty mengajak seluruh civitas akademika untuk terus membesarkan kampus tercinta sebagaimana perjuangan dan jasa para pendiri dan pemimpin terdahulu sejak 37 tahun lalu.

Dia pun menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba dan berterima kasih untuk panitia yang telah berhasil menyukseskan seluruh rangkaian Dies Natalis.

"Rangkaian kemeriahan ini akan ditutup dengan wisuda nanti sekaligus kita memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI," kata dia.
Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Dr Dina Huriaty. (ANTARA/Firman)


Rafiah selaku Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-37 STKIP PGRI Banjarmasin turut melaporkan acara kemeriahan tahun ini dimulai sejak 9 November 2022 mulai Lomba Fashion Muslimah Sasirangan diikuti 64 peserta dari pelajar SMA sederajat di Kalimantan Selatan.

Kemudian Lomba Cepat Tepat Jozz (Cetoz) tingkat SMA serta kategori dosen, karyawan dan ormawa yang diikuti 301 orang.

Selanjutnya Seminar Nasional Bahasa, Sastra, Seni, dan Pendidikan Dasar (Sensaseda) 2022 diikuti pemakalah pendamping dari 14 institusi di seluruh Indonesia.
 
Para pemenang lomba saat menerima hadiah. (ANTARA/Firman)


Berikutnya pemilihan Duta Kampus diikuti 39 mahasiswa putra dan putri dari seluruh Program Studi di STKIP PGRI Banjarmasin.

Terakhir ada lomba Tartil Quran diikuti 26 mahasiswa dan mahasiswi.

"Alhamdulilah seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, dies natalis tentunya menjadi ajang promosi dan daya tarik bagi kampus kita tercinta sejalan dengan tema tahun ini bangkit lebih kuat dengan karya dan prestasi," ujar dia.
 

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022