Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kelompok wartawan peduli lingkungan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Pena Hijau Indonesia, menyerahkan 500 bibit pohon penghijauan kepada 20 sekolah di Kota Banjarmasin, dalam rangka peringatan Hari Bumi.
    
Penyerahan bibit pohon penghijauan dan berbagai poster edukasi lingkungan yang dipusatkan di SDN Pasar Lama 3 Banjarmasin ini, dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama Dinas Pendidikan dan BLHD Kota Banjarmasin.
    
Sekretaris Komunitas Jurnalis Pena Hijau Indonesia, Fauzi Noor, Kamis (31/3), mengatakan kegiatan penanaman dan penyerahan bantuan bibit pohon ini merupakan agenda rutin yang dilakukan kelompok wartawan peduli lingkungan guna mendukung program penanaman 1 milyar pohon dan program adiwiyata.
    
"Program ini rutin kita lakukan sejak lima tahun terakhir dan tahun ini kita fokuskan pada dukungan pengembangan sekolah berbasis lingkungan adiwiyata," ucapnya.
    
Selain di Kota Banjarmasin, bantuan bibit pohon ini juga diberikan kepada sekolah-sekolah yang mengikuti program adiwiyata di sejumlah daerah di Kalimantan Selatan, seperti Kota Banjarbaru.
    
Masih dalam peringatan Hari Bumi, kelompok wartawan lingkungan ini akan menggelar kegiatan bersama Gubernur dan Walikota Banjarmasin berupa bersih sungai di Kota Banjarmasin dan penanaman pohon koleksi di areal Kebun Raya Banua, Banjarbaru.
    
Di Kalsel saat ini ada 136 sekolah yang mengikuti program adiwiyata. Beberapa sekolah sudah berhasil mencapai prestasi tingkat nasional, adiwiyata mandiri bahkan adiwiyata tingkat Asean.

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016