Manager Bagian Niaga dan Pemasaran UP3 PT PLN Banjarmasin, Kalimantan Selatan Yudha Prahara Gurun mengatakan, saat ini PT PLN  menyiapkan perluasan jaringan listrik sepanjang tujuh kilometer guna memastikan layanan listrik bagi warga Desa Sungai Rasau, Kecamatan Bumi Makmur.

"Jaringan ini nantinya disiapkan mulai jalur masuk ke Desa Sungai Rasau hingga perbatasan dengan Desa Pantai Harapan," ujar Yudha Prahara Gurun, selepas peresmian penggunaan 100 persen listrik pintar di Desa Sungai Rasau oleh Bupati Tanah Laut, Senin (21/11/2022).

Yudha juga menyebutkan, PT PLN  akan memberikan Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) kepada 493 pelanggan se-Tanah Laut. 

Bupati Tanah Laut Sukamta  mengapresiasi seluruh masyarakat mendukung program PT PLN tersebut. 

Menurutnya, setelah layanan tersebut diberikan PT PLN tidak ada lagi keluhan yang timbul akibat keterlambatan pembayaran listrik.

"Sekarang bapak ibu, bahkan sudah bisa memantau dan mengira sendiri kapan harus menambahkan pulsa listrik," ujarnya. 

Sukamta tidak lupa mengapresiasi upaya PT PLN,  terkhusus dari ULP Pelaihari  terus berupaya memastikan setiap rumah masyarakat menerima aliran listrik.

"Ini menjadi salah satu bentuk transparansi dan akuntabilitas dari PT PLN. Tidak ada lagi kesalahan dalam pencatatan pemakaian KwH listrik oleh petugas karena semua dapat dikerjakan sendiri oleh masyarakat," terangnya.

Dengan penggunaan 100 persen listrik pintar di Desa Sungai Rasau, sebut dia, maka seluruh rumah warga di desa tersebut beralih menggunakan layanan listrik prabayar.

Pada kesempatan itu, Bupati Tanah Laut Sukamta didampingi Manajer Niaga dan Pemasaran UP3 PT PLN Banjarmasin dan Manager PT PLN ULP Pelaihari menyalakan secara simbolis layanan listrik prabayar di salah satu rumah warga. 

Bupati juga turut menyerahkan paket sembako kepada masyarakat Desa Sungai Rasau dari dana YBM PLN.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022