Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin berpesan kepada atlet National Paralympic Committee (NPC) Banjarbaru berjuang keras dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Kalimantan Selatan.
 
"Tetap semangat dan jaga selalu sportivitas. Paling penting jangan kalah sebelum bertanding sehingga semangat dan mental juara harus dijaga termasuk jaga kesehatan," ujarnya di Banjarbaru, Rabu.
 
Pernyataan itu disampaikan wali kota di gedung Bina Satria saat melepas 85 atlet NPC yang akan bertanding di Peparprov IV Kalsel di Kabupaten Hulu Sungai Selatan mulai 20 November 2022.
 
Ia berharap, kontingen NPC yang akan bertanding di Kota Kandangan, ibukota Kabupaten HSS, meraih prestasi yang lebih baik dibanding event serupa dapat mengharumkan nama Banjarbaru.
 
"Harapan kami, atlet berjuang secara maksimal agar medali yang diraih baik emas, perak maupun perunggu lebih banyak lagi. Soal bonus dan fasilitas tidak dibedakan dengan atlet Porprov," ucapnya.
 
Atlet NPC yang bertanding sebanyak 85 orang dengan mengikuti berbagai cabang olahraga, 29 pelatih dan asisten, 19 panitia kontingen, 5 anggota tim kesehatan, 18 official sehingga totalnya sebanyak 156 orang.
 
Seluruh atlet mengikuti 11 cabang olahraga, yakni atletik, tolak lempar, atletik BKR, atletik lari lompat, futsal/sepak bola CP, judo, voli duduk, renang, tenis meja tuna netra, bulu tangkis, catur dan panahan.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022