Balangan - (Antaranews Kalsel) - Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, khawatirkan gangguan pemadaman listrik pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2016.

Kepala PLN Cabang Paringin, Wahyu Arifianto, Rabu mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan survei ke lima sekolah yang nantinya akan melaksanakan UNBK di Balangan.

Mengingat pemadaman listrik oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kalsel-Teng dalam dua bulan terakhir cukup sering dan tak terjadwal, diyakini oleh pihak Disik, para guru dan siswa sebagai kendala yang dapat mengganggu UNBK 2016.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah pelaksana UNBK, dan kita berjanji bahwa masalah listrik tidak akan menjadi kendala," ungkapnya.

Selain melakukan koordinasi tersebut lanjut Wahyu Arifianto, pihaknya juga melakukan survei dan pemeriksaan terhadap kelistrikan sekolah pelaksana UNBK.

"Daya listrik di masing-masing sekolah sudah mencukupi, namun untuk berjaga-jaga terkait masalah teknis kelistrikan, selain menyiapkan genset, lima teknisi khusus akan kita siagakan di lima sekolah," tegasnya.

Bagaimanapun, pihak PLN Paringin siap mensukseskan UNBK di Balangan, tutup Kepala PLN Cabang Paringin Wahyu Arifianto.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016