Kontingen Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menjadi juara umum pada cabang olahraga (cabor) balap motor di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dari empat nomor yang dipertandingkan, atlet balap motor Kabupaten HSS mampu memperoleh dua medali emas pada kategori Trail STD 155CC Under 20 Perorangan dan Trail STD 155CC Under 20 Beregu sesuai dengan target yang diharapkan.

"Kedua medali emas tersebut didapatkan oleh dua raider kita, yakni Muhammad Irwan dan M Silahuddin," kata Ketua Balap Motor Kabupaten HSS, H Akhmad Fahmi yang juga merupakan Ketua DPRD HSS, di Kandangan, Sabtu (12/11) lalu.

Baca juga: Membanggakan, kontingen HSS raih juara umum Porprov XI Kalsel

Dijelaskan dia, atlet Muhammad Irwan memenangkan kedua kategori itu, baik perorangan maupun beregu yang ditemani oleh atlet M Silahuddin.

Dengan diraihnya dua medali emas pada cabor balap motor kali ini, membuat target yang ditetapkan sebelumnya mampu tercapai dengan sempurna.

"Alhamdulillah, target awal kita dua medali emas akhirnya tercapai, sehingga ini bisa kita persembahkan untuk Kabupaten HSS," katanya.

Baca juga: Silaturrahmi wabup dengan para atlet dan official kontingen HSS

Sementara itu, meski mendapatkan dua medali emas pada Porprov XI kali ini, pihaknya berharap kedepannya prestasi atlet balap motor di Kabupaten HSS dapat semakin meningkat.

Ditambahkan dia, agar cabor balap motor di HSS terus berkembang, sehingga memunculkan atlet-atlet baru yang bisa memperoleh banyak prestasi kedepannya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022