Dengan berakhirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tadi malam, pagi ini Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad menghadiri silaturahmi bersama seluruh atlet dan official kontingen HSS.

Silaturahmi ini terlaksana sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada seluruh Patriot Olahraga HSS, yang telah berjuang di ajang Porprov XI Kalsel. Acara berlangsung di Kolam Renang Amandit Aquatic Center Kandangan, Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.

"Semua pengabdian bahkan setetes keringat mereka itu dihargai dari atlet dan official kita, yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten HSS," kata wabup, Senin (14/11) pagi.

Baca juga: Raih 21 emas cabor Sambo, HSS perkokoh posisi teratas perolehan medali

Dijelaskan dia, tidak berkurang rasa hormat apakah mereka yang mendapat emas, perak, perunggu, atau pun tidak mendapatkan sama sekali, karena mereka telah berjuang dan layak untuk diberikan penghargaan.

Ia juga merasa bangga kepada para pengurus KONI HSS yang telah mengelola dan memanajemen Kontingen HSS, yang menjadi sejarah baru karena HSS menjadi juara baru pada perhelatan Porprov di Kalsel.

"Mudah-mudahan prestasi yang kita ukir pada tahun 2022 ini bisa terus kita ukir pada prestasi-prestasi di masa yang akan datang," katanya, yang juga Ketua Pelaksana Porprov XI Kalsel.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSS, H. Rahmat Hidayat, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS beserta seluruh jajarannya atas dukungan penuh, hingga HSS menjadi juara umum Porprov XI Kalsel ini.

Selain itu, ucapan terimakasih juga diucapkan kepada para pengurus KONI HSS yang telah bekerja keras untuk menyukseskan Porprov XI Kalsel tersebut.

Baca juga: HSS juara umum arung jeram Porprov Kalsel

"Kami merasa bangga kepada seluruh atlet, pelatih, maupun official kontingen HSS yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten HSS," katanya..

Diketahui sebelumnya, kontingen HSS berhasil menorehkan prestasi serta mengukir sejarah dengan menjadi juara umum pada Porprov XI, pesta olahraga provinsi empat tahunan tersebut.

Diketahui kontingen HSS berhasil menempati peringkat pertama dengan perolehan 122 medali emas, 70 medali perak, dan 62 medali perunggu.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022