Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Pemkab Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menerima penghargaan "Bawaslu Award 2016" dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena sukses membantu terselenggaranya pengawasan dalam tahapan pemilihan kepala daerah secara serentak 9 Desember 2015.


Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Said Akhmad di Batulicin, Senin mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Bawaslu Kalimantan Selatan kepada Pemkab Tanah Bumbu yang turut serta menjalankan tugas pengawasan dan mensukseskan terselenggaranya Pilkada serentak.

"Tanah Bumbu dapat meraih penghargaan fasilitasi penyelenggaraan Pilkada terbaik Bawaslu Kalsel Award karena dalam penyelenggaraannya sangat baik dibandingkan dengan daerah yang lain," katanya.

Ia mengatakan, atas nama pemerintah Tanah Bumbu mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya Pilkada serentak dengan aman dan transparan.

"Dukungan kerja sama yang dilakukan oleh semua pihak terutama masyarakat yang ikut serta mensukseskan jalannya Pilkada akhirnya berhasil mengantarkan Kabupaten Tanah Bumbu untuk meraih penghargaan Bawaslu Award 2016," tuturnya.

Ketua Bawaslu Kalimantan Selatan Mahyuni menambahkan, penghargaan diberikan atas peran masing-masing lembaga dan media yang telah kami rasakan sangat membantu suksesnya pengawasan selama tahapan Pilkada Serentak berlangsung.

Peran media sangat penting dan berpengaruh untuk membangun opini publik yang bersifat positif demi terciptanya proses penyelenggaran Pilkada yang aman, lancar, dan kondusif.

"Sebelum memberikan penghagaan kami sudah melakukan pertimbangan untuk untuk dikatakan layak atau tidaknya pemerintah daerah menerima penghargaan tersebut pungksnya," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016