Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Kabupaten Balangan diikuti ribuan warga yang diisi dengan kegiatan jalan sehat berhadiah.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Balangan Akhmad Nasa'i, mengatakan, pihaknya sendiri memeriahkan HKN tepat pada hari ini yang mana seharusnya dilaksanakan pada 12 November kemarin.

"Peringatan HKN ini sebenarnya jatuh pada tanggal 12 November 2022 kemarin, untuk kita di Balangan memeriahkan dan memperingatinya pada pada hari ini, kita juga bersinergi dengan kegiatan Family Fun Day yang mana kita menyediakan lumayan banyak hadiah untuk warga,” kata Nasa'i di Paringin, Minggu.

Dia melanjutkan, dalam peringatan hari kesehatan di Balangan pihaknya juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, cek gula darah, dan juga ada kegiatan donor darah.

Nasa'i sangat bersyukur, para pihak ketiga atau sponsor maupun dari kawan-kawan seluruh puskesmas, direktur rumah sakit ikut berpartisipasi mendukung kegiatan kita ini, juga dari konsultan pihak ketiga ikut berkontribusi mendukung kegiatan hari kesehatan nasional di Balangan ini.

Bupati Balangan Abdul Hadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia.

"Perjuangan kita masih panjang, saya berharap semua insan kesehatan agar terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat melalui konsumsi makanan bergizi seimbang hingga mencuci tangan dengan sabun," ucap Abdul Hadi.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022