Pelaksana tugas Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Hulu Sungai Utara (HSU) Syaifullah mewakili Pelaksana harian Bupati  membuka Pekan Raya Amuntai yang akan berlangsung hingga 19 Nopember.

Ruas Jalan Basuki Rahmat Amuntai dipenuhi 63 stand berbagai SKPD yang menampilkan berbagai  produk unggulan dan hasil pembangunan, satu stand perbankan  ditambah 60 lapak pedagang.

"Pekan Raya ini sebagai ajang promosi dan pemberdayaan bagi usaha mikro, kecil dan menengah serta sebagai media pendidikan dan hiburan bagi masyarakat," ujar Syaifullah di Amuntai, Jum'at (11/11).

Syaifullah mengatakan, pameran ini memberikan informasi bagi masyarakat terkait berbagai capaian pembangunan, produk layanan dan prosedurnya, penerapan teknologi tepat guna yang bisa di adopsi masyarakat,  produk Inovatif olahan hasil pertanian dan aneka kerajinan unggulan khas daerah dan potensi daerah yang masih bisa dikembangkan.
 
Plt Asisten II Setda HSU Syaifullah meninjau salah satu stand UMKM di kawasan Jalan Basuki Rahmat tempat kegiatan Pekan Raya Amuntai 2022, Jum'at (11/11/22) (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)

Ia berharap melalui event ini juga bisa meningkatkan pengetahuan, wawasan dan  keterampilan masyarakat serta mendorong mereka meningkatkan usaha dan perekonomian 

Plt.Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Dikuperindag) Kabupaten HSU Fakhrudin menambahkan Pekan Raya Amuntai dalam rangkaian memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 dan Hari Pahlawan ke - 77.

"Mudah-mudahan event ini berjalan lancar dan memberikan hiburan bagi masyarakat kita  selama sepekan ini," katanya.

Fakhruddin juga berharap masyarakat bisa semakin mengenal  produk-produk lokal dan mencintainya, sehingga kedepan bisa memicu pertumbuhan perekonomian daerah.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022