Tujuh kafilah asal Kalimantan Selatan berhasil lolos sebagai finalis dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 6 Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kota Padang,

Berdasarkan rilis Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Kalsel dari Kota Padang, yang di terima Antara di Banjarmasin,Jumat, disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nurul Fajar Desira sebagaimana motivasi yang Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, target kontingen Kalsel untuk meraih juara umum kedua kalinya dalam ajang MTQ Korpri tahun 2022 ini tinggal beberapa langkah lagi.

”Saat ini bisa dikatakan kita berimbang dengan Provinsi Jawa Timur. Finalis mereka ada enam finalis yang tahun kemarin mereka juara umum daerah kedua setelah kita,” katanya

Fajar menuturkan, dirinya optimis kontingen Kalsel dapat meraih juara umum untuk kedua kalinya dalam ajang MTQ Korpri 2022 ini melihat konsistensi yang diperlihatkan oleh putera-puteri terbaik banua.

“Secara kuantitas kita diatas kontingen lainnya. Semoga kwalitas kita di final ini lebih baik, Aamiin,” harapnya.

Adapun Ketujuh Finalis dari Prov Kalsel  tersebut adalah, HM. Yusuf Cabang Tartil Al Qur’an. Amalia Mardhiatul Husna Cabang Dakwah, Hj Siti Rafiqah, Cabang 7 Surah Pilihan,  Ahmad Baihaqi, Cabang Juz 30, Muhammad Nafi, Cabang Artikel Al Qur’an, Hasbullah, Cabang Khat Dekorasi, Suci Melati Cabang Khat Digital.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022