Sebanyak 2.576 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan 297 penyandang disabilitas di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), menerima bantuan sosial (bansos) Beras Sejahtera Daerah karena dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung Bupati HSS, H Achmad Fikry, disaksikan Sekretaris Daerah HM Noor, dan para kepala OPD terkait di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung.

Baca juga: Bupati lepas 354 orang kontingen karang taruna HSS

"Bupati HSS menyerahkan secara simbolis bansos kepada dua KPM, masing-masing mendapat Rp600 ribu dalam satu tahap, yakni untuk Oktober dan November," kata Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, Senin (7/11).

Dijelaskan dia, sasaran bantuan sosial ini dari KPM Rastrada sebanyak 2.576 KPM dan penyandang disabilitas sebanyak 297 orang. Proses penyaluran bantuan sosial ini melalui pembuatan virtual account oleh pihak bank.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan korban kebakaran di Ida Manggala dan Amparaya

Kemudian akan disalurkan di masing-masing kecamatan dan difasilitasi oleh pihak Bank Kalsel, yang dijadwalkan pelaksanaannya sejak lima hari dari tanggal 7 sampai dengan 11 November 2022.

"Setelah bansos kita salurkan, Dinas Sosial HSS juga akan menjadwalkan penyaluran bansos Program Rumah Sejahtera (PRS) dan bansos Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada calon penerima, yang sudah terdata sesuai dengan hasil verifikasi di lapangan," katanya.

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022