Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry melepas 354 orang kontingen karang taruna Kabupaten HSS, yang akan mengikuti Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna(KKBWKT) ke 33 se-Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ia mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menyambut baik dan apresiasi keikutsertaan peserta pada kegiatan Kemah Bakti Wisata Karang Taruna ke 33 se-Kalsel Tahun 2022.

"Saya berharap agar keikutsertaan pada kegiatan kemah karya bakti wisata yang rutin dilaksanakan ini dapat menjadi sarana untuk menjalin kebersamaan dan menggalang kekuatan, serta potensi para kader karang taruna yang nantinya dapat berkiprah dan berkarya nyata di tengah-tengah masyarakat,” kata bupati, di halaman sekretariat daerah Pemkab HSS, Kandangan, Rabu (2/11).

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan korban kebakaran di Ida Manggala dan Amparaya

Dijelaskan dia, kegiatan kemah karya bakti wisata ini agar dimanfaatkan untuk menimba ilmu, saling bertukar informasi dan keahlian. Para pemuda karang taruna diharapkan untuk mau belajar, mengajar dan menjaga persatuan kesatuan.

Karang taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan yang dibina dan diberdayakan pemerintah harus senantiasa mengoptimalkan dirinya, untuk membantu program pemerintah khususnya di bidang kesejahteraan sosial di masyarakat.

Pada kesempatan ini juga, ia meminta kepada para peserta kegiatan agar dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan, sekaligus menjaga nama baik daerah.

Baca juga: Rumah sejahtara Dinsos HSS raih aungerah KAI 2022

"Tentunya dengan menjalin silaturrahmi dan saling mengenal dengan peserta dari daerah lain. diharapkan dapat menambah teman dan tentunya memberikan kesan yang baik tentang kabupaten kita, HSS," katanya.

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, mengatakan Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) adalah kegiatan rutin tahunan dari Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalsel, dengan tujuan untuk silaturrahmi anggota Karang Taruna se-Kalsel dengan berbagai kegiatan dan lomba.

Menurut dia, untuk Tahun 2022 ini akan d selenggarakan pada tanggal 4 sampai dengan 6 November 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Tambela Desa Aranio, Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar.

Baca juga: Pemkab HSS kembali salurkan bantuan program bedah rumah

Dengan total jumlah peserta dari Kab. HSS sebanyak 354 orang yang berasal dari 19 Karang Taruna desa atau kelurahan, dan Forum Komunikasi Karang Taruna HSS.

"Keberangkatan anggota Karang Taruna mengikuti KKBWKT didukung sepenuhnya oleh Pemkab HSS, melalui DPA kita di Dinas Sosial HSS untuk biaya transport dan akomodasi," katanya.

Tak lupa, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi dari bupati, wabup, sekda kepada Karang Taruna di Kabupaten HSS, sebagai salah satu potensi dan sumber kesejahteraan sosial di bawah binaan Dinas Sosial HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022