Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut (Sekdakab Tala) Dahnial Kifli mengungkapkan target akhir Kontingen Tanah Laut  pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS) masuk lima besar.

"Pada Porprov terakhir di Tabalong kita posisi sembilan. Dengan beragam kompetisi telah diikuti, tahun ini target kita masuk lima besar," ucap Sekdakab Tala,  usai memimpin Kirab Obor Porprov XI Kalsel 2022 berkeliling Kota Pelaihari, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan informasi dan data yang ada, saat ini beberapa cabang olahraga sudah mulai bertanding sebelum acara resmi pembukaan dan atlet tuan rumah sudah meraih banyak medali. 

Dia berharap,  hal itu tidak membuat kendor semangat atlet Tanah Laut, namun tetap bersemangat.

"Walau kita tahu atlet tuan rumah telah meraih ratusan medali, tetap semangat. Ini bukan sekedar kompetisi, melainkan juga ada nilai kejujuran, itu yang terpenting," ucapnya.

Dia juga mengharapkan,  atlet Tanah Laut mampu menjunjung tinggi sportivitas, sehingga dapat membawa harum nama Bumi Tuntung Pandang di ajang tersebut.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022