Tanjung,  (AntaranewsKalsel) - Sebanyak 926 Rumah Tangga Sasaran di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menerima bantua beras gratis melalui program pemberian beras bagi keluarga sejahtera dari pemerintah pusat.


Camat Tanjung Arbuansyah di Tanjung, Senin mengatakan, masing-masing Rumah Tangga Sasaran (RTS) mendapatkan jatah 15 kilogeram per bulan untuk mengurangi beban hidup bagi keluarga pra sejahtera di wilayahnya.

"Secara resmi beras gratis bagi keluarga pra sejahtera diserahkan oleh Bupati Tabalong saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Kambitin sekaligus peresmian sejumlah proyek infrastruktur tahun anggaran 2015," jelas Arbuansyah.

Di Kecamatan Tanjung penerima program bantuan beras gratis dari dana APBN ini terbanyak di Desa Sei Pimping mencapai 127 Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat dan di Kelurahan Agung RTS PM program ini hanya 21 KK.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Kambitin Kecamatan Tanjung mengatakan pemberian beras gratis ini akan terus dilaksanakan hingga masa jabatannya sebagai kepala daerah berakhir pada Maret 2019.

"Selama saya masih menjabat sebagai Bupati Tabalong program beras gratis ini tetap dilanjutkan dengan sasaran seluruh keluarga miskin maupun sangat miskin untuk membantu warga tidak mampu dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya," ungkap Anang.

Jatah beras miskin dari pusat sendiri untuk Kabupaten Tabalong sebanyak 10.050 KK sedangkan jumlah keluarga sangat miskin, miskin dan hampir miskin keseluruhan sebanyak 16.906 KK.

Selain menyerahkan bantuan beras gratis, Bupati juga meresmikan secara simbolis sejumlah proyek infrastrutur tahun anggaran 2015 diantaranya pemeliharaan berkala jalan Padang Lumbu - Desa Kambitin hingga perbatasan Kalimantan Tengah.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016