Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, H Ibnu Sina mengukuhkan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin periode 2022--2027 yang dipimpin Habib Ali Khaidir Al-Kaff.

Pelantikan pengurus MUI Kota Banjarmasin yang berlangsung di Balaikota tersebut, Senin, dihadiri pula Ketua MUI Kalsel KH Husin Naparin.

Habib Ali menggantikan Ketua MUI Kota Banjarmasin sebelumnya KH Murjani Sani yang berakhir masa jabatan pada 2022.

Wali Kota Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan MUI sebelumnya atas dedikasi yang telah diberikan.

"Banyak yang sudah dilakukan MUI sebelumnya. Mudah-mudahan dengan kepengurusan baru ini program-program yang dijalankan bisa ditingkatkan lagi," katanya.

MUI diharapkan bersinergi dalam menyukseskan program pembangunan serta visi dan misi Kota Banjarmasin.

MUI juga bisa terus memberikan pencerahan kepada umat dan terus menjaga harmonisasi kehidupan beragama di kota Banjarmasin.

"Saya berharap terus kiprahnya dalam membimbing umat, tentu banyak hal yang harus kita hadapi ke depan dan Insya Allah dengan kebersamaan kita menyelesaikan. Selamat sukses," ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Banjarmasin Habib Ali Khaidir Al-Kaff ingin, MUI Banjarmasin dapat terus berkiprah melayani dan membantu umat beragama.

"Terkhusus untuk membantu menyukseskan visi misi Pemkot Banjarmasin untuk seluruh umat beragama," ujarnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Banjarmasin yang terus mendukung MUI Banjarmasin dalam menjalankan berbagai program melayani umat.

"Terima kasih Wali Kota Banjarmasin yang selalu memperhatikan kami dan berkenan men-support melalui bantuan dana hibah," tuturnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022