Banjarbaru (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor memantau kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melalui pemberitaan media massa baik cetak maupun elektronik di provinsi setempat.


"Gubernur saat berdiskusi dengan kami mengatakan akan memantau kegiatan SKPD lewat koran," ujar Karo Humas Setdaprov Kalsel Heriansyah di Banjarbaru, Rabu.

Ia mengatakan hal itu pada rapat koordinasi komunikasi kehumasan di ruang Abrani Sulaiman perkantoran Pemprov Kalsel yang dihadiri bagian kehumasan kabupaten/kota se Kalsel.

Dijelaskan, ucapan gubernur itu mengandung makna bahwa kinerja SKPD akan terpantau melalui kegiatan yang disebarluaskan melalui media massa baik cetak maupun elektronik.

"Makanya, gubernur meminta agar setiap SKPD menyebarluaskan setiap kegiatan di koran sehingga bisa cek apa saja kegiatan yang dilaksanakan SKPD," ungkapnya.

Dia meminta, khusus terhadap bagian humas di lingkup kabupaten dan kota agar menjalin kemitraan dengan kalangan media massa baik cetak maupun elektronik.

Menurut dia, sinergitas dan kemitraan bagian kehumasan dengan kalangan media massa sangat penting karena keduanya saling memiliki keterikatan dalam tugas.

Dijelaskan, fungsi kehumasan sebagai lembaga pemerintah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat juga dituntut menjalin kemitraan dengan media massa.

"Keduanya memiliki keterikatan karena bagian humas berkaitan erat dengan pemberitaan baik disampaikan langsung ke masyarakat juga melalui media atau wartawan," ucapnya.

Ditekankan, bagian kehumasan juga diharapkan mempergunakan fasilitas media sosial yang semakin maju dan berkembang baik facebook maupun twitter dan laman lainnya.

Dikatakan, keberadaan media sosial itu, penting perannya sebagai sarana menyampaikan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat agar bisa dijadikan acuan informasi.

"Imbauan kami, seluruh bagian kehumasan di kabupaten dan kota menggunakan media sosial sebagai sarana menyebarluaskan informasi kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016