Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKMA) Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terus mendorong terciptanya desa sehat dan sadar gizi melalui  kegiatan pemberdayaan masyarakat di Desa Jingah Habang Ulu, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Berdasarkan siaran pers yang diterima jumat, dijelaskan dalam rangkaian kegiatan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang diketuai Muhammad Azmiyannoor pada Selasa (4/10), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Muhammad Fauzi,l hadir secara langsung dalam kegiatan penguatan komitmen implementasi desa binaan.

"Kami serahkan plang desa binaan ULM serta media kebun gizi yang merupakan hasil karya dari Tim Pelaksana PPK Ormawa kepada Kepala Desa Jingah Ulu," kata Fauzi 

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM juga menyatakan dukungan dan komitmen bersama untuk implementasi desa binaan di Desa Jingah Habang Ulu. 

"Pimpinan Universitas Lambung Mangkurat sangat mendukung terkait pelaksanaan program pemberdayaan di Desa Jingah Habang Ulu ini agar menjadi desa sehat dan sadar gizi serta dapat menjadi contoh bagi desa lainnya," kata dia.

Dukungan yang diberikan oleh pimpinan ULM juga selaras dengan pimpinan FK ULM yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fauzie Rahman untuk terus mengawal aktivitas mahasiswa yang sedang melakukan pemberdayaan agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan serta dapat terus berkelanjutan.

Menurutnya, kegiatan desa binaan yang diinisiasi oleh Tim Pelaksana Program PPK Ormawa merupakan bentuk kesadaran mahasiswa untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya di lingkungan lahan basah sesuai dengan misi dari Fakultas Kedokteran ULM.

Adapun bentuk dukungan tersebut diakomodir oleh Program Kerja dari Kelompok Kerja (Pokja) Pengembangan Wilayah Binaan yang dimotori oleh Agung Waskito.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022