Gelaran Kalsel expo 2022 yang berlangsung di alun-alun Cahaya Bumi Slamet Kota Martapura, Kabupaten Banjar menandai geliat kebangkitan sektor usaha riil, usai badai pandemi yang menghantam dua tahun ini.

PT Adaro Indonesia menjadi pengisi salah satu stand Kalsel Expo 2022 menghadirkan beragam produk UMKM binaan seperti kerajinan, makanan dan minuman bahkan produk produk pertanian seperti obat ternak dan pupuk organik.

"Stand Adaro bakal menghadirkan beragam doorprize hingga simulasi pembuatan produk binaannya," jelas CSR Section Head, pada CSR Department Adaro, Yuri Budi Sujalmi.

Soal waktu, silahkan kunjungi stand Adaro sejak 12-16 Oktober 2022.

Yuri mengatakan expo  ini menjadi satu sarana yang tepat untuk memberi ruang bagi UMKM binaan Adaro mengkampanyekan produknya.

Terlebih  sepanjang dua tahun pandemi berlangsung sektor usaha riil, begitu merasakan dampaknya dan beruntungnya UMKM binaan Adaro mampu bertahan.

Hal ini berkat pendampingan dan pembinaan dari Adaro sekaligus penguatan fundamental bisnis sehingga UMLM  bisa melewati masa sulit.
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)

Mereka, lanjut Yuri telah dibina dalam hal perbaikan produk, management usaha, permodalan UMKM melalui program Adaro spectapreneur, yang berlangsung secara simultan agar UMKM binaan Adaro bisa bertahan sekaligus mampu lebih kompetitif.

"Semua produk sudah saatnya dipasarkan lebih luas," jelas Yuri.

 Karena itu Adaro menggandeng Tokopedia untuk membuat rancangan pemasaran produk yang bisa menembus pasar nasional.

 Ini dilakukan usai serangkaian proses pembenahan manajerial yang dilakukan tim CSR Adaro. Expo sendiri bersamaan dengan MTQ Nasional diikuti 170 stand peserta yang tersedia dari beragam instansi dan unit usaha di Provinsi Kalsel dan Kalteng.

Dengan tema hampir senada, keunggulan UMKM binaan, terpampang di hampir setiap sudut stand yang tersedia.

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022