Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS), H. Achmad Fikry menerima kunjungan dari Negara Archery Club (NAC) untuk silaturrahmi sekaligus menyampaikan rencana keberangkatan atlet NAC mengikuti Kejuaraan Nasional Panahan Tradisional (Horsebow Archery).

Atlet NAC menjadi perwakilan dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di kejurnas yang akan digelar di Kota Serang, Banten pada tanggal 8 hingga 9 Oktober 2022  mendatang.

“NAC pada kejurnas kali ini mengirim lima orang, terdiri atas empat atlet dan satu official,” kata Penasehat NAC, H. Nor Ipansyah, di Kandangan, Kamis (6/10).

Baca juga: Sebanyak 75 ASN HSS ikuti pekan olahraga kemenag provinsi

Dijelaskan dia, NAC bersama atlet lainnya dari Perkumpulan Pemanah Berkuda Indonesia (Perdana) Kalsel akan mengikuti Kejurnas yang rencananya mempertandingkan tiga kategori.

Tiga kategori tersebut meliputi memanah di atas kuda, Ground Archery (GA) putra dan putri, serta anak-anak U15, dan NAC hanya mengikuti GA putra dan putri, sementara untuk memanah berkuda dan anak-anak U15 masih belum memiliki atletnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan menyambut positif dan memberikan semangat keikutsertaan kontingen dari NAC pada kejurnas tersebut.

Baca juga: 100 atlet HSS dilepas ikuti POPDA tingkal Provinsi Kalsel 2022

"Kami mengharapkan komunikasi dapat tetap terjalin pada kegiatan panahan ini, sebagai salah satu olahraga sunah dari Nabi Muhammad SAW, dan kami harap para atlet dapat bertanding maksimal dan memperoleh hasil yang diharapkan," katanya.

Pada kesempatan tersebut NAC menyampaikan harapan agar ke depan tempat latihan panahan tradisonal di Negara dapat ditingkatkan, dan bupati berjanji akan mengupayakan dan memberikan solusi agar NAC dapat terus melaksanakan latihan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022