Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 Tahun 2022, di halaman kantor kejari setempat.

Peringatan mengusung tema ''Kepastiam Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi", bertindak sebagai Inspektur Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) HSS, Nul Albar.

"Sesuai dengan tema peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 ini, kami akan memberikan kepastian hukum kepada masyarakat untuk proses penegakan hukum, khususnya di Kabupaten HSS," kata kajari, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kejari HSS musnahkan barang bukti tindak kejahatan

Dijelaskan dia, Kejari HSS akan memberikan rasa keadilan yang berhati nurani, sebagaimana yang diamanatkan oleh Jaksa Agung RI dalam perintah hariannya.

Selain itu, Kejari HSS juga mempunyai tugas mendampingi seluruh proses pembangunan di HSS, agar semua pembangunan tersebut mengandung produk lokal atau produk dalam negeri.

Pihaknya akan memeriksa dan mengikuti proses penyelenggaraan pembangunan di daerah, dan apabila ada pelanggaran-pelanggaran di dalam pelaksaannya akan dilakukan proses penegakan hukum.

"Jadi sekali lagi kami mintakan kepada seluruh masyarakat HSS, agar patuh dan taat kepada aturan dan jangan mencari jalan yang lain selain apa yang telah ditentukan," katanya.

Baca juga: Kejari HSS berikan penyuluhan hukum

Sebagai rangkaian untuk menyemarakkan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-62 Tahun 2022, Kejari HSS juga mengadakan berbagai perlombaan, berbentuk ilmiah maupun karya tulis secara internal antar pegawai.

Diharapkan dari adanya perlombaan itu akan saling meningkatkan tali silaturahmi antar pegawai, saling menjaga kekompakan dan solidaritas khususnya untuk Kejari HSS.

Hadir dalam peringatan, para kasi, kasubag, kasubsi serta seluruh pegawai Kejari HSS dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 .

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022