Seksi Propam Polres Balangan menyidak sebanyak 23 perwira untuk dilakukan tes urine yang dilaksanakan di Makopolres Balangan seusai apel pagi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin turut serta mengikuti tes urine yang dilakukan oleh Seksi Propam tersebut.

"Ini sebagai bentuk pengawasan kami kepada seluruh personel Polres Balangan, Minggu sebelumnya uji sampel personel Bintara dilakukan tes kali ini para PJU yang dites urine," kata Kapolres di Paringin, Senin.

Dia melanjutkan, hasil dari pemeriksaan sendiri tidak menunggu lama dengan sebanyak 23 tes kit yang dimiliki oleh pihaknya, dan hasilnya pun semua negatif methamphetamine.

"Alhamdulillah semua personel Polres Balangan negatif methamphetamine," ucap Zaenal.

Menurut Zaenal, hal tersebut dilakukan untuk penguatan personel dari bahaya penyalahgunaan narkoba selain dari pembinaan kerohanian, mental juga tindakan langsung di lapangan.

"Kami berkomitmen untuk melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Balangan, dengan upaya ini adalah salah satu bentuk keseriusan Polres Balangan agar jangan ada anggota yang terlibat narkoba," tuturnya.

Diketahui, pengambilan tes urine kali ini diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan kasi secara bergantian dengan pengawasan personel Propam.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022