Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr (HC) H Supian, HK, SH, MH, mengingatkan Pemilu Tahun 2024 kepada keluarga besar partainya, terutama para pengurus.

Ia mengingatkan itu saat memimpin Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Kabupaten Balangan, ujar Wakil Ketua Bidang Media Massa DPD Partai Golkar Kalsel Hj Lily Iriantimala SH melalui WA-nya, Kamis (22/9/22) malam.

Dalam Musdalub Partai Golkar Balangan yang berlangsung di Paringin (217 kilometer utara Banjarmasin), ibukota kabupaten tersebut, 22 September 2022 terpilih secara aklamasi H Dadang Idi Fajeri sebagai ketua.

Pada kesempatan itu, ia secara khusus mengingatkan ketua DPD Partai Golkar Balangan terpilih melanjutkan roda organisasi di kabupaten tersebut seperti mengecek kembali kepengurusan hingga desa atau akar rumput.

“Saya berharap ketua terpilih bisa lebih fokus lagi bekerja di Partai Golkar, apalagi hitungan hari menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 tidak terasa sehingga semuanya harus siap,” tuturnya.

Supian HK yang juga Ketua DPRD Kalsel juga berharap agar H Dadang bisa merangkul semua kalangan untuk mencapai target perolehan kursi lebih banyak hingga merebut kursi bupati setempat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel itu juga mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada Plt. Ketua DPD Partai Golkar Balangan H. Puar Junaidi, S.Sos, SH,.MH, yang bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan Musdalub hingga terlaksana dengan sangat baik dan sukses. 

Sementara Dadang menargetkan hasil Pemilu 2024 minimal sembilan kursi pada DPRD "Bumi Sanggam" Balangan hingga memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten tersebut.

"Kami akan konsolldasi pada delapan kecamatan dan melanjutkan kinerja terdahulu, sehingga tingkat desa lebih aktif,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Partai Golkar Balangan kini sudah memiliki enam kursi di DPRD setempat. “Mudah-mudahan hasil Pemilu atau pemilihan legislatif (Pileg) 2024 tercapai segala keinginan dan cita-cita kepartaian,” ucapnya.

"Ke depan kita juga lebih melibatkan kiprah perempuan, sampai saat ini terdapat 30 persen lebih berada di keanggotaan Partai Golkar Kabupaten Balangan," lanjut Dadang.

Hadir dalam Musdalub Partai Golkar Bumi Sanggam Balangan itu sejumlah personil DPD Partai Golkar Kalsel dan pengurus kecamatan di kabupaten tersebut, demikian Lily Iriantimala.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022