Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Nyonya Rahma Tri Budi Utomo, melakukan kunjungan kerja ke Makodim 1005/Barito Kuala (Batola), Rabu (21/9/2022). 

Kehadiran rombongan didampingi Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito dan isteri Agustin beserta jajaran Makorem 101/Antasari disambut Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS, Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono, Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, Ketua PN Marabahan Yeni Eko Purwaningsih dan Kajari Batola Eben Nesser Silalahi.

Pangdam dan isteri beserta rombongan tiba sekitar pukul 09.45 Wita didampingi Dandim 1005/Batola Letkol Arm Ari Priyudono dan isteri mendapat tapung tawar, pengalungan kain sasirangan dan menerima hand bucket. 

Di tengah jajaran kehormatan, pangdam dan isteri beserta jajaran Makorem 101/Antasari disambut tarian selamat datang serta penyambutan para perwira staf, danramil dan Plh Kodim 1005 Batola dilanjutkan foto bersama serta mengadakan pertemuan dengan bupati dan para anggota Forkopimda.

Di sela perbincangan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS memberikan plakat dan cendera mata kain sasirangan kepada Pangdam dan isteri. 

Kunjungan Pangdam VI  Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Nyonya Rahma Tri Budi Utomo diisi pengarahan kepada prajurit PNS dan Persit Kodim 1005/Batola , di Aula Moch Yamin Kodim.

Kesempatan kunjungan itu juga dimanfaatkan Pangdam dan Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman untuk melaksanakan ramah tamah dengan seluruh prajurit, persit, dan PNS Kodim 1005 Batola, di Lapangan Tenis Kodim 1005/Batola.

Pangdam mengatakan kepada prajurit untuk selalu menjaga moril dan disiplin dalam bertugas, menghindari pelanggaran sekecil apapun dengan cara mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa serta tak lupa menjaga kesehatan. 

Terkait masalah menjaga kesehatan, Pangdam Tri Budi Utomo menekankan,  seluruh prajurit agar menghindari keterlibatan penyalahgunaan narkoba serta turut berperan dalam penanggulangan dan penekanan peredarannya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022