Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, H Puar Junaidi SSos SH MH menginginkan warga partai politiknya mengusung kader sendiri pada Pemilu dan Pilkada 2024.

Ia kembali mengingat itu saat berada di "Bumi Sanggam" Balangan, Selasa (20/9/22) atau menjelang Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar kabupaten tersebut.

"Musdalub Partai Golkar Balangan siap digelar untuk memilih ketua definitif di Gedung Sanggam Paringin (217 kilometer utara Banjarmasin), ibukota kabupaten tersebut, Kamis (22/9/22)," ujarnya melalui telepon seluler.

Namun mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode itu mengingatkan pula bahwa selain memilih Ketua DPD Partai Golkar Balangan yang definitif, Musdalub harus merumuskan strategi menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) yang juga bersamaan Tahun 2024.

"Kita ingin mengembalikan kejayaan Partai Golkar seperti masa-masa terdahulu. Oleh sebab itu, semua keluarga besar beringin harus kompak," pinta politikus senior partai politik (parpol) tersebut.

Begitu pula seluruh pengurus dari semua tingkatan harus melakukan konsolidasi bersama fungsionaris lainnya, lanjut Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kalsel itu.

Mengenai figur calon Ketua Golkar Bumi Sanggam Balangan yang definitif,.dia menyebut, dari aspirasi yang berkembang hingga kini, baru Dadang Idi Fajeri.

"Selaku PLt Ketua Golkar Balangan, saya sudah keliling kecamatan dan desa di kabupaten tersebut untuk menyiapkan Musdalub buat memilih ketua mereka yang definitif," demikian Puar Junaidi.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Puar menyerahkan Surat Keputusan Panitia Musdalub Partai Golkar Balangan. Balangan merupakan pemekaran dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel pada tahun 2003.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022