Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsy menghadiri peringatan wafat atau haul Habib Ali bin Hasan Al-Habsyi ke-27 yang diikuti ribuan jamaah dari berbagai tempat.
 
Kegiatan yang digelar di kediaman almarhum Jalan Ahmad Yani No 20, Kelurahan Jawa, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu malam berjalan tertib dan lancar dijaga TNI dan Polri termasuk relawan.
 
"Kami bersyukur sekaligus bahagia melihat banyaknya jamaah hadir di haul salah satu ulama yang tinggal di Martapura ini. Semoga kecintaan dan penghormatan terhadap ulama terus terpelihara," ujar bupati.
 
Mewakili keluarga almarhum Al fakir mengucapkan terima kasih kepada ribuan jamaah yang hadir sekaligus saling mendoakan keberkahan yang dirasakan seluruh jamaah berkat doa-doa dalam haul tersebut.
 
"Semoga kehadiran bupati dan wabup juga habaib keturunan Rasulullah dan ribuan jamaah, kita semua mendapatkan keberkahan dalam menjalani kehidupan di dunia ini," ucap Fakir.
 
Sosok Habib Ali bin Hasan Al-Habsyi termasuk salah satu habaib yang dihormati di Kota Martapura ibukota Kabupaten Banjar sehingga banyak dikunjungi ulama maupun habaib dari berbagai daerah.
 
Sejumlah majelis dihadirinya seperti majelis Guru Seman Mulia atau Guru Padang, majelis M Zaini bin Abdul Gani atau Guru Sekumpul, majelis Guru Badrudin, Guru Zainal Ilmi, Guru Husin Qodri dan Guru Ramli Keraton.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022