Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk mendukung Pemerintah Kota Banjarbaru dalam program Home Care-nya.
 
Penyaluran TJSL guna mendukung program Home Care ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara PT AP I dengan Dinas Kesehatan di ruang rapat GM bandara, Kamis.
 
Penandatanganan kerja sama kedua belah pihak dilakukan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Syamsudin Noor Dony Subardono dengan Kadis Kesehatan Banjarbaru Juhai Triyanti.
 
"Kerja sama dalam bentuk kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat berupa pemberian paket makanan tambahan bagi lansia pada program unggulan pelayanan di rumah atau home care," ujar Dony.
 
Dijelaskan, penyaluran TJSL senilai Rp102,6 juta berupa bantuan 180 kaleng susu yang diberikan dua kaleng per bulan kepada 30 lansia selama tiga bulan sejak September hingga November 2022.
 
Disebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PT AP I dengan mendukung program unggulan pemerintah kota Banjarbaru di bawah kepemimpinan Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin.
 
"Pemberian susu dengan sasaran lansia bertujuan lebih meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga ada penambahan protein agar mereka bisa lebih sehat di tengah penurunan kondisi akibat proses penuaan," ungkapnya.
 
Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru Juhai Triyanti mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang disalurkan PT Angkasa Pura I karena mendukung program home care yang telah dilaksanakan.
 
"Kami berterima kasih dan berharap bantuan berkelanjutan tidak hanya tiga bulan sesuai kesepakatan tetapi sepanjang tahun karena mendukung program home care yang telah dilaksanakan pemkot," ujarnya.
 
Dikatakan, lansia penerima bantuan susu berada dalam zona layanan tiga puskesmas yakni Puskesmas Landasan Ulin, Landasan Ulin Timur dan Puskesmas Guntung Payung yang sekaligus penyalur bantuan.

Baca juga: 250 warga binaan di Lapas Banjarbaru sembuh dari narkoba
Baca juga: DPRD Banjarbaru perjuangkan aspirasi mahasiswa soal BBM
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022