Meski pertandingan timnya kontra Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Ahad, berakhir tanpa gol, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengungkapkan tetap bersyukur. 

"Kami syukuri satu poin, ini penting, meski hanya satu poin, ini buat kami sangat penting, walaupun ada keinginan yang berbeda, tapi kami harus belajar bersyukur, ini bentuk proses bersyukur untuk menjadi lebih baik," ujar Seto pada sesi konferensi pers seusai pertandingan di Tangerang.

Sebelumnya di kandang mereka sendiri PSS takluk 0-1 dari Persebaya Surabaya.

Baca juga: PSS Sleman dalam posisi tidak menguntungkan jelang hadapi Dewa United

Hasil imbang melawan Dewa United menyebabkan PSS turun ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 9 poin dari 8 laga, sedangkan Dewa United tetap berada di posisi ke-10 dengan raihan 10 poin.

Sementara pelatih Dewa United Nil Maizar yang asal Sumatera Barat itu mengakui hasil imbang ini dinilai cukup bagus karena pada pekan depan Dewa United akan menghadapi laga berat dengan menantang juara bertahan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (10/9).

"Hasilnya bagus ya buat Dewa United, karena secara permainan kita kuasai jalannya pertandingan hingga babak kedua, mendapat peluang yang tidak bisa direalisasikan," jelas Nil.

Seto mengakui PSS dan Dewa United pada laga ini memiliki banyak peluang serta berharap hasil pertandingan ini akan membuat timnya lebih baik lagi ke depannya sehingga dapat meraih hasil yang diinginkan.

Baca juga: Dewa United harus puas bermain imbang 0-0 kontra PSS Sleman

"Mudah-mudahan apa yang menjadi kekurangan dari kami, evaluasi, bisa kita perbaiki, mudah-mudahan seperti itu. Saya yakin hasil ini merupakan keinginan, kemauan pemain, dengan situasi yang capai, lapangan basah dan berat," ungkap Seto.

"Mungkin di babak pertama sedikit mengganggu aliran bola dan di awal juga kita memiliki peluang, tapi apapun itu mudah-mudahan dijadikan evaluasi semuanya agar kita lebih baik," sambung dia.

Selanjutnya PSS Sleman akan menjamu Persis Solo pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9) pukul 18.15 WIB.

Baca juga: Semua pemain Dewa United fit, siap hadapi PSS Sleman
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto

 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022