Sesudah menerima amanah sebagai Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Puar Junaidi SSos, SH, MH, melakukan gerak cepat langsung mengecek kepengurusan sampai ke desa-desa di wilayah tersebut.

"Sebelumnya Puar menggelar rapat perdana melibatkan segenap pengurus Partai Golkar di kabupaten itu, Sabtu (3/9/22)," ungkap Wakil Ketua Bidang Media Massa DPD Partai Golkar Kalsel Hj Lily Iriantimala melalui WA-nya, Ahad (4/9/22) malam.

Dalam kapasitas sebagai Plt. Ketua DPD Partai Golkar Balangan, dia minta penjadwalan konsolidasi, pengecekan kepengurusan yang ada dari tingkat kecamatan hingga desa.

Puar meminta pula, hal-hal yang menjadi keputusan rapat , selain untuk menghadapi Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Balangan dalam waktu dekat ini, juga buat konsolidasi partai.

"Bila kepengurusan di desa dan kecamatan sudah terpenuhi, langkah selanjutnya mengejar target rekruitmen anggota yang benar-benar memiliki kartu anggota yang berbasis E-KTA," ujarnya.

"Anggota partai politik (parpol) yang berbasis E-KTA sudah diterapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jadi bila sudah menjadi memiliki E-KTA suatu parpol, tidak bisa dua keanggotaan parpol atau anggota parpol lain,” jelasnya.

Ia menambahkan, penerimaan keanggotaan berbasis E-KTA juga tidak terlepas dari komitmen Partai Golkar yang akan mencalonkan kader sendiri baik untuk pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan kepala daerah (pilkada). 

"Sebagai plt  ketua, saya menginginkan  Golkar kembali berjaya dan meraih kemenangan di Kabupaten Balangan,” demikian Puar Junaidi.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022