Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara pasang target untuk mempertahankan tropi bergilir pada ajang olahraga Badan Pembina Olahraga dan Seni (Baporseni) Kementerian Agama se- Kalimantan Selatan.

Event yang dilaksanakan di Kota Baru - Pulau Laut pada 1-4 September 2022 tersebut menjadi ajang yang berat bagi sebanyak 60 atlet Baporseni Kemenag HSU untuk mempertahankan gelar juara umum.

"Kita bertekad mempertahankan piala bergilir Baporseni yang kita peroleh dengan mengirim atlet mengikuti semua cabang olahraga," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Hulu Sungai Utara (HSU) Ahmad Rusyadi di Amuntai, Rabu (31/8/22).

Rusyadi berterima kasih atas perhatian dan support dari pemerintah daerah, Bank Syariah Indonesia (BSI) yang juga mendukung para atlet  Baporseni Kemenag HSU tahun ini.

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi saat melepas para atlet menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang diraih atlet Baporseni Kemenag HSU.
 
Plt Bupati HSU bersama sebagian atlet Baporseni Kemenag HSU saat pelepasan mengikuti event Baporseni Kemenag se Kalsel di Kota baru, Selasa. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Prestasi kalian turut membawa harum nama Hulu Sungai Utara di tingkat provinsi Kalsel, teruslah berlatih dan bertanding secara sportif," kata Husairi 

Husairi mengatakan, pekan baporkemenag adalah satu satunya wadah kegiatan olahraga di lingkungan Kementrian Agama yang diharapkan dapat membina dan menyalurkan bakat ASN Kemenag dibidang olahraga dan seni.

Disamping sebagai ajang silaturahmi ada tiga ruang lingkup pembinaan olahraga sesuai dengan Undang-Undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem Keolahragaan Nasional, yaitu olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olah raga prestasi.

Namun perlu dipahami, lanjutnya, kebijakan pemerintah dalam pembinaan olahraga bukan semata-mata untuk meraih prestasi atau medali, melainkan juga dapat berfungsi sebagai salah satu alat untuk meningkatkan produktivitas dan menata pola hidup sehat di masyarakat.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022