Sebanyak  600 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemprov Kalsel  menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tahun 2022 dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penghargaan disematkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Hatimah  di gedung Idham Chalid, Kantor Setda Prov Kalsel Banjarbaru, Rabu (31/8) siang.

Gubernur H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Hatimah mengucapkan selamat kepada penerima tanda kehormatan.

"Kepada para penerima tanda kehormatan satyalancana karya satya, saya ucapkan selamat. Semoga penganugerahan tanda kehormatan ini, semakin mendorong semangat kita untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," katanya

Gubernur juga menyebut penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo agar kiranya menjadi motivasi bekerja bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Kalsel.

"Agar kiranya tanda kehormatan Satyalencana ini menjadi motivasi bagi seluruh ASN untuk berkarya dan bekerja secara lebih baik lagi, dengan senantiasa memegang kesetiaan kepada Pancasila dan UUD 1945," pesan Paman Birin, panggilan akrab gubernur.

Disampaikan Paman Birin, pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan memberikan  penghargaan terhadap pengabdian ASN.

"Tanda kehormatan satyalancana karya satya ini di antara bentuk penghargaan yang diterima ASN sejak puluhan tahun yang lalu. Kini penghargaan dalam bentuk peningkatan kesejahteraan ASN juga semakin baik, terutama melalui THR, gaji ke-13 dan tunjangan kinerja," katanya.

Disampaikannya, siapa pun yang menerima tanda kehormatan, maka sesungguhnya mereka memiliki tanggung jawab moral untuk memelihara penghargaan itu dengan sebaik-baiknya.

"Ketika kita menerima penghargaan tanda kehormatan, maka hargailah penghargaan itu dengan meningkatkan prestasi kerja, kedisiplinan dan keteladanan. Hargailah penghargaan tanda kehormatan, dengan pengabdian yang ikhlas untuk kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan," katanya.
Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tahun 2022 dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang diserahkan, Rabu, 31/8/2022. (Antara/Istimewa)


Sementara itu, Plt Kepala BKD Kalsel Syamsir Rahman mengatakan penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada 600 PNS yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.

Disampaikanya, penyematan penghargaan dilaksanakan secara langsung dan virtual. "Karena ada ASN yang lokasinya jauh jadi juga dilaksanakan secara virtual," sebutnya.

Syamsir menyampaikan arahan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bahwa ASN harus bekerja dan berkarya dengan gembira.

Syamsir menekankan kepada ASN untuk bekerja dengan baik dan tidak makan gaji buta.

"Aparatur Sipil Negara tidak boleh makan gaji buta, mereka harus hadir dan bekerja, yang tidak hadir dan tidak membuat perencanaan kami potong tunjanganya," tegasnya.

 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022