Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) , H. Achmad Fikry bersama Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, menyaksikan penutupan Turnamen Sepak Bola ke-5 antar RK se-Desa Bamban, di Lapangan Jayapati Muhara Lungawang, Desa Bamban, Kecamatan Angkinang.

Turnamen disponsori kepala desa yang terpilih dilaksanakan setiap tahun pada bulan Agustus sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dan dalam putaran final akhirnya dimenangkan kesebelasan dari tim RK 1 Desa Bamban.

"Gala desa ini merupakan agenda tahunan yang sudah mereka lalukan, dan kami merasa bersyukur bisa hadir dan menyaksikan langsung pertandingan ini," kata bupati, Minggu (28/8) kemarin.

Baca juga: Kejuaraan E-sport Piala Ka Choe persiapan atlet hadapi porprov

Dijelaskan dia, semangat yang harus dipupuk dan dijaga yaitu semangat kebersamaan sesama warga Desa Bamban, dan yang terpenting adalah mencari bibit-bibit atlet untuk dikembangkan prestasinya melalui event-event berikutnya.

Ia melihat fasilitas yang ada sangat terbatas, seperti lapangan yang belum standar dan masih bergelombang.  Sebagai sebuah aset desa, kemungkinan pemerintah daerah nantinya bisa membantu merenovasi lapangan yang ada.

“Nanti akan kami bicarakan dengan pihak kecamatan untuk bisa direnovasi agar bisa lebih nyaman main bolanya,” katanya.

Menurut dia, untuk pembinaan bisa lebih banyak lagi, dan di kabupaten memungkinkan pihak perbankan juga bisa membantu, agar tahun depan persiapan kegiatannya bisa lebih matang lagi.

Baca juga: KONI gandeng Kejari HSS kawal Porprov XI Kalsel

Turnamen ini dianggap bentuk pelestarian, pengembangan seni dan olahraga agar menciptakan generasi muda yang tangguh, tubuh yang sehat, dan jiwa yang prima serta mempererat silaturahmi dan kerukunan antar warga dengan semangat gotong-royong.

Pertandingan final ini mempertemukan kesebelasan Desa Bamban RK I yang berhadapan dengan kesebelasan Desa Bamban RK 2. Pertandingan berlangsung sportif, seru, dan berhasil dimenangkan tim Desa Bamban RK I dengan skor 6–1.

Di akhir acara, bupati menyerahkan trofi piala bergilir beserta piagam dan uang pembinaan kepada juara 1, sementara Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi, Wakil Bupati HSS, Camat Angkinang Sabillarasyad juga ikut menyerahkan penghargaan kepada juara II, III, dan IV.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022