Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad akrab disapa "Ka Choe" menyerahkan hadiah kepada peserta pemenang kejuaraan E-Sport, dalam rangkaian pertandingan yang digelar di pendopo wabup.

Ia mengatakan, direncanakan nantinya E-Sport akan menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang di perlombakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI.

"Kejuaraan E-Sport yang  kita laksanakan ini dapat memberikan gambaran bagi altet HSS, dalam mempersiapkan diri pada Porprov," katanya, dalam keterangan, Sabtu (27/8) kemarin.

Dijelaskan dia, antusias para atlet luar biasa, namun kuota terbatas, dan pihaknya berharap panitia akan mengadakan kegiatan positif seperti ini lagi.

Baca juga: Atlet Esports Free Fire HSS diminta punya mental tanding kuat

Atlet E-Sport Raka HSS, M. Atif Anwar, mengatakan dalam persiapan menghadapi Porprov Tim Raka HSS Rutin mengikuti kejuaran, baik di dalam daerah atau pun di luar daerah.

Turnamen online setiap hari diikuti untuk mengasah kemampuan bertanding, tournament off line juga diikuti seperti beberapa waktu lalu yang di laksanakan di Tapin.

"Pada kejuaraan di Tapin Tim Raka HSS kami mendapatkan posisi pertama, dan bagi saya pribadi event kali ini menjadi ajang pemanasan bagi tim dalam persiapan menghadapi Porprov Kalsel," katanya.

Menurut dia, atlet harus menganalisis dan membaca cara bermain lawan, karena di Porprov nanti lawannya adalah yang bertanding pada saat ini juga.

Baca juga: Wabup HSS berterima kasih para atlet Esport raih peringkat III kejurprov

Adapun jumlah tim yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini sebanyak 48 tim, yang terdiri masing-masing dua hingga lima orang, para gamer ini bermain dengan beberapa match hingga pada akhir match.

Untuk Tim Raka HSS hanya mampu berada di posisi tiga, sementara Tim E-Sport Amuntai pada posisi dua dan posisi pertama diraih Tim E-Sport dari Martapura.

Turut hadir pada penyerahan hadiah tersebut, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten HSS, serta Pengurus Kabupaten E-Sport Indonesia (ISI) HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022