Borneo FC akhirnya mengalahkan tamunya Persis Solo dengan skor 2-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 yang berlangsung ketat di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Ahad.

Ini menambah rekor kemenangan skuad yang sering juga disebut Borneo Samarinda itu. Dalam tujuh kali terakhir berlaga di kandang sendiri tim berjuluk Pesut Etam itu lima kali menang dan dua kali seri.

Toh, pelatih Persis Solo Rasiman sebelum bertanding menegaskan timnya tidak mau ambil pusing soal rekor nirkalah yang dimiliki Borneo. 

Berita terkait: Persis Solo tak mau ambil pusing rekor nirkalah kandang Borneo FC
 

Kemenangan Borneo atas tim berjuluk Sambernyawa memberikan tambahan tiga poin sekaligus mengantarkannya menuju puncak klasemen Liga 1 dengan poin 18, dengan menggeser Madura United pada posisi kedua dan hanya terpaut dua poin.

Ahmad Nur Hardianto menjadi pahlawan kemenangan bagi Borneo FC, setelah mencetak gol pada menit 59.

Hardianto baru dimasukkan oleh pelatih Milomir Seslija menggantikan Wahyudi Hamisi setelah jeda turun minum dan saat itu posisi kedua kesebelasan masih imbang dengan skor 1-1.

Berita  terkait: Borneo waspada kebangkitan Persis Solo

Pada pertandingan itu, Borneo FC cukup banyak menciptakan peluang mencetak gol pada awal babak pertama, Namun demikian justru tuan rumah sempat tertinggal gol, melalui aksi Althaf Indie Alfarizi pada menit 36.

Mendapatkan pengawalan ketat oleh pemain belakang Borneo FC, gelandang muda Persis Solo tersebut masih mampu melesakkan tendangan yang gagal diantisipasi Kiper Borneo, Dwi Kuswanto.

Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan melalui Jonathan Bustos pada menit 41 melalui tendangan keras dari luar kotak enam belas.

Dengan hasil kekalahan itu belum mendongkrak posisi Persis Solo di papan bawah klasemen. Saat ini Persis berada di peringkat ke- 14 dengan poin 6.

Baca juga: Liga 1: Bali United menang telak 4-0 atas Persik Kediri
 

Pewarta: Arumanto
Editor: Irwan Suhirwandi

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022