Persik Kediri mau tidak mau harus mengakui keunggulan tuan rumah Bali United FC saat laga mereka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu. Tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra itu bermain dominan dan meraih kemenangan telak 4-0.

Irfan Jaya membuka kemenangan Bali United ketika memanfaatkan umpan Faidil Sausu saat pertandingan baru berusia delapan menit. Gol berikutnya bertubi-tubi disarangkan Ilija Spasojevic, Eber Bessa, dan Lerby Eliandry bergantian ke gawang Persik pada babak kedua.

Kemenangan tersebut menempatkan Bali United ke posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 15 poin, sementara Persik, yang belum juga menghasilkan kemenangan sampai pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023 dan cuma punya satu poin, bertahan di posisi juru kunci.

Pelatih Teco tampaknya sukses menerapkan taktik menyerang total sehingga menghadirkan banyak peluang bagi Bali United. Sementara Persik bertarung dengan sejumlah pemainnya yang baru pulih dari cedera, seperti Vava Mario Yagallo, Danny Saputra dan Fandry Imbiri. 

Berita terkait: Pelatih Bali United pasang Muhammad Ridho gantikan Nadeo
 

Asisten Pelatih Persik Jan Bonardin Saragih mengaku tim asuhannya kecolongan di gol pertama, karena ada beberapa pemain yang berjaga di belakang.
 
"Di situ (kotak penalti, red.) ada pemain kami, harusnya bisa kami handle, tetapi kami kebobolan," kata Jan Saragih saat jumpa pers selepas pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu.
 
Ia menilai pemain Persik mampu konsisten dan bermain dengan disiplin meskipun kecolongan satu gol di babak pertama.
 
Namun sampai wasit memberi tambahan waktu 2 menit di babak pertama, Persik tidak mampu mencetak gol ke gawang Bali United yang pada laga kali ini dijaga oleh Muhammad Ridho.

Berita terkait: Sejumlah pemain persik bisa ikut laga setelah sembuh dari cedera

Di babak kedua, Persik perlahan mulai bermain terbuka, sementara Bali konsisten dengan bermain menyerang.
 
Menurut Teco, di babak kedua, anak asuhannya punya kerja sama tim yang lebih baik.
 
Hasilnya, Spasojevic berhasil menambah skor pada menit ke-63 berkat assist dari M Rahmat yang mulai bermain di babak kedua menggantikan Irfan Jaya.
 
Tujuh menit kemudian keunggulan tuan rumah dimantapkan Eber Bessa yang sukses mengonversi umpan Privat Mbarga untuk membuat kedudukan jadi 3-0 atas Persik.
 
Bali United yang nyaman menguasai permainan melengkapi kemenangan mereka menjadi 4-0 lewat gol perdana Lerby musim ini delapan menit jelang bubaran waktu normal.
 
Kedua tim dijadwalkan kembali merumput pada Jumat (2/9) pekan depan saat Bali United bertandang ke markas Persebaya Surabaya dan Persik memainkan laga kandang kontra PSM Makassar.

Baca juga: Liga 1: Pendukung diminta tak menyalakan flare, saat laga Arema-Persija
Baca juga: Liga 1: PSS diminta bermain enak dan lepas hadapi Persebaya

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Gilang Galiartha


 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022