Plt Direktur PDAM Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H M Mahyuni terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten tersebut periode 2022-2026 pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Auditorium kantor bupati setempat, Sabtu (27/8).

Panitia penyelenggara Rudi Aspian Noor menyebutkan, setelah batas waktu penjaringan yang ditentukan, hanya Mahyuni yang mendaftar sebagai calon ketua.

"Dari 35 pengurus cabang olahraga (Cabor) yang terdata di KONI HST,  Mahyuni juga didukung oleh 27 cabor, dan sebelumnya ia juga merupakan wakil ketua KONI HST," katanya.

Sidang pleno Musorkab yang dipimpin oleh presidium sidang Dia Udini, Fakhrurazi dan Maserani juga menetapkan dua orang formatur yang membantu ketua terpilih untuk menyusun kepengurusan, yaitu perwakilan dari cabor atletik Muhammad Taher dan dari cabor tenis meja Akhmad Zaid.

Kegiatan Musorkab KONI HST juga turut dihadiri jajaran pengurus KONI Provinsi Kalsel yaitu Haris Makkie dan Ihwansyah.

Mahyuni usai kegiatan juga mengungkapkan setelah ini pihaknya fokus untuk persiapan Porprov.

"Kerja kami tentunya akan berlari dalam beberapa bulan ini agar para atlet bisa mengikuti Porprov yang akan berlangsung di Kabupaten HST," terangnya.

Berita terkait: KONI HST rencanakan Musorkab Agustus ini juga
Berita terkait: Yajid Fahmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua KONI HST
Berita terkait: Mantan ketua KONI pastikan dana hibah 2017 tidak bermasalah
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022