Pengurus KONI Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui rapat pleno memutuskan menerima pengunduran diri Yajid Fahmi sebagai ketua serta merencanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) akan digelar Agustus 2022 ini juga sebelum pelaksanaan Porprov.

Pada rapat pleno yang digelar, Sabtu (6/8) malam, di Aula Dinas Pendidikan HST itu juga disepakati penunjukan Wakil Ketua I KONI HST Rudi Aspian Noor sebagai pejabat sementara yang nanti bertanggungjawab jawab sampai terlaksananya Musorkab.

"Malam ini kita juga telah membentuk tim penjaringan, SC dan OC yang nantinya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan KONI Provinsi dan pemerintah daerah," terang Rudi.

Menurutnya, berita acara hasil rapat pleno malam itu akan diserahkan ke KONI provinsi untuk mendapatkan SK pelaksana tugas KONI HST.

Terkait dekatnya pelaksanaan Porprov Kalsel yang akan di gelar di Kabupaten HSS, pihaknya mengakui memang belum mendapatkan pencairan dana hibah dari Pemkab HST.

Namun, ia memastikan setelah pelaksanaan Musorkab dan terpilih ketua KONI HST yang baru pemerintah daerah memberikan jaminan pencairan dana hibah tersebut.

"Kalau kemungkinan terburuk pada waktu yang telah mendekati pelaksanaan Porprov dana hibah tidak juga dicairkan, maka terpaksa para atlet kita tidak bisa mengikuti Porprov tahun 2022 ini," tuntasnya.

Baca juga: Fespati Competition sukses digelar, pemanah dari tiga Provinsi turut berhadir
Baca juga: 445 kepsek dan guru di HST ikuti pelatihan Kurikulum Merdeka
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022