Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr (HC) H Supian HK SH MH mengundang H Rhoma Irama untuk hiburan Agustusan atau memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia warga pedesaan di provinsinya.

"Mengundang 'Raja Dangdut' tersebut atas nama pribadi dan sekaligus memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-72 pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel," ujarnya di Banjarmasin,.Selasa (23/8/22).

Pertunjukan Raja Dangdut tersebut di Kecamatan Danau Panggang (sekitar 185 kilometer utara Banjarmasin), Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk menghibur warga masyarakat setempat.

Alasan mengundang, Rhoma Irama, dia menerangkan, karena Raja Dangdut tersebut banyak menciptakan dan menyanyikan lagu-lagu yang bernuansa religi Islami.

"Hal itu sesuai dengan keadaan masyarakat HSU atau Kecamatan Danau Panggang yang religius," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode tersebut didampingi anggota Dewan provinsi itu, H Sahrujani serta Staf Ahli Fraksi Partai Golkar H Puar Junaidi SSos, SH MH.

"Oleh karenanya pula pertunjukkan Raja Dangdut tersebut dengan tema 'Nada dan Da'wah' sesuai keadaan masyarakat yang religius," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten HSU, Balangan dan Kabupaten Tabalong itu.

Kedatangan Raja Dangdut ke Danau Panggang yang kedua kalinya juga memerintahkan perkawinan cucu H Supian HK, dan sebelumnya Tahun 2003 menghibur  perkawinan anak laki-laki kelahiran Rantau Bujur HSU Tahun 1957 tersebut 

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022