Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meninjau pekerjaan jalan menuju Kelurahan Hikun - Kecamatan Muara Uya yang dimulai di Desa Palapi Kecamatan Muara Uya, Kamis (18/8).

Pekerjaan jalan dengan Metode Cement Treated Recycling Base (CTRB) Perdana ini diharapkan bisa mempercepat proses pengerjaan jalan provinsi ini.

 "Dengan teknologi baru ini kualitas ruas jalan Hikun menuju Kecamatan Muara Uya bisa meningkat dan bisa diterapkan di jalan kabupaten," ungkap Anang.

Penggunaan alat berat jenis road reclaimer RM 500 RB dari PT Trakindo ini diyakini lebih efisien dari segi waktu dan biaya.

Sebelum meninjau lokasi proyek Bupati memberikan potongan nasi tumpeng kepada Kepala Desa Palapi, Nuraga,  Branch Manager Trakindo Tanjung, Budiono, Camat Muara Uya Abdul Wahid sebagai tanda dimulainya pekerjaan jalan Hikun - Muara Uya.
 
Foto Antaranews.Kalsel/heelina lasmianti (Herlina Lasmianti)
 "Kita berharap dana untuk pembangunan infrastruktur bisa lebih banyak mengingat masih ada jalan kabupaten yang rusak dan berlubang," jelas Anang.

Camat Muara Uya Abdul Wahid menyampaikan saat ini sekitar 4,8 kilometer jalan provinsi perlu perbaikan.

 "Perbaikan jalan provinsi di Kecamatan Muara Uya baru sekitar 3,2 kilometer dan 4,8 kilometer kondisinya masih rusak," jelas Wahid.

Pengerjaan jalan ini oleh PT Tabalong Jaya Marga Bersama  menggunakan dana APBD Provinsi Kalsel 2022 sekitar Rp14,6 miliar.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022